Pulau Seribu = Dufan


Mukadimah:

Taman Nasional Kepulauan Seribu merupakan salah satu perwakilan kawasan pelestarian alam bahari di Indonesia yang terletak kurang lebih 45 km sebelah Utara Jakarta.

Terdapat 78 pulau besar-kecil dengan ketinggian tidak lebih dari tiga meter dpl., dan semuanya merupakan gugusan pulau karang.

Taman Nasional Kepulauan Seribu merupakan tempat peneluran penyu sisik (Eretmochelys imbricata) dan penyu hijau (Chelonia mydas). Penyu sisik dan penyu hijau yang merupakan satwa langka dan jarang ditemukan di perairan lain terutama pantai Utara Pulau Jawa, ditangkarkan di Pulau Semak Daun.

Penangkaran tersebut dimaksudkan untuk memulihkan populasi penyu yang nyaris punah. Kegiatan penangkaran meliputi penetasan telur semi alami dan perawatan anak penyu sampai siap untuk dilepas ke alam.

berikut penampakannya, cekidot :

Sebagian besar pantai-pantai di taman nasional ini dilindungi oleh hutan bakau, dimana hidup biawak, ular cincin emas dan piton.

Dibalik fenomena dan rahasia alam, sebenarnya gugusan Kepulauan Seribu menyimpan keindahan alam yang sangat menawan. Simponi pulau-pulau mungil yang hijau, deburan ombak, sinar matahari yang bewarna keemasan pada waktu senja; tentunya akan menentramkan hati pengunjung yang berada di Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Pulau Kotok


Beberapa pulau/obyek yang menarik untuk dikunjungi:

Pulau Pramuka, Pulau Semak Daun, Pulau Kelapa dan Pulau Panggang: Melihat penangkaran penyu, pengamatan satwa dan wisata bahari.
Pulau Pramuka, Pulau Opak, Pulau Karang Congkak. Wreck diving kapal-kapal yang karam.
Pulau Panjang, Pulau Putri, Pulau Pelangi dan Pulau Perak: Wisata bahari yang dikelola oleh swasta.
Pulau Semut, Pulau Karang Congkak, Pulau Karang Kroja, Pulau Kotok Besar, Pulau Kotok Kecil dan Pulau Gosong Laga: Untuk kegiatan menyelam dan snorkeling.

Bulan November sampai dengan Februari setiap tahunnya sering terjadi ombak yang besar (berbahaya), dan cuaca tidak begitu bagus biasanya terjadi pada bulan Mei sampai dengan Agustus.

Musim kunjungan terbaik: bulan Maret s/d Mei setiap tahunnya.

Cara pencapaian lokasi: Dari Marina Jaya Ancol setiap hari ada kapal khusus melayani pengunjung yang ingin melihat obyek-obyek wisata bahari, dengan waktu tempuh antara 1-2 jam. Atau dari Muara Angke ke Pulau Pramuka menggunakan kapal fery sekitar 2,5 jam.

Tapi semua itu hanya harapan belaka untuk liburan semester ini, rencana hanya tinggal rencana😦 ..

tetapi ada hikmah di setiap kejadian, ngga jadi ke pulau seribu sebagai gantinya kami berkunjung ke dufan HOREEEEEE

kami berangkat bertujuh, sebelumnya kami perkenalkan terlebih dahulu ketujuh personel kita :

ada lanang (gitaris), dodi (melodis), diaz (vokalis), saya (sulingis), indah (kecrekan), eman (katanya drummer) dan juju (pada suka🙂 )

kumpul di shelter busway salah satu Pusat Grosir yang ada di Cililitan (nama tempat tidak boleh disebut, takut promosi). Setibanya ditempat tujuan, bergegas beli tiket yang pada saat itu ada potongan harga apabila membeli tiket via “bank yanga tidak manja” beli 1 tiket gratis 1. Berhubung jumlah kita ganjil, maka sisa 1 tiket dijual oleh vokalis kita #vokalis jiwa calo🙂

inilah wajah-wajah polos kami

This slideshow requires JavaScript.

sumber

4 Responses to Pulau Seribu = Dufan

  1. TriSartika says:

    wow keren..

  2. indah agustini says:

    hemm.. liburann yang menyenangkann mskipun g jadi k pulau seribuu.. hahaha..
    thanks yaa Neyqy :*

    • TriSartika says:

      hehehee sama-sama neyiin :*

  3. fendiaz says:

    itu itu aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s