arsenal


.::.  ALWAYS ARSENAL  .::. 

Berdiri: 1886

Alamat: Emirates Stadium, Drayton Park, London N5 England

Telepon: 020 7704 4000

Faksimile: 020 7704 4001

Surat Elektronik: website@arsenal.co.uk

Laman Resmi: http://www.arsenal.com

Ketua: Peter Hill-Wood

Direktur: Ken Friar, Danny Fiszman, Sir Chips Keswick, Lord Harris of Peckham, Stanley Kroenke

Tahun Pertama Masuk Divisi Teratas: 1904/05

Market Value : €277.850.000

Stadion: Emirates (60.355 penonton)

Logo Arsenal

Pada 1888, hanya dua tahun setelah pembentukan Club, Arsenal, lalu menelepon Royal Arsenal, mengadopsi puncak pertama (1).

Hal ini didasarkan pada lambang dari Borough of Woolwich (lihat gambar utama di atas). The Club ini didasarkan pada Borough dari pembentukannya hingga 1913, bermain di Plumstead Common; Sportsman Ground; Manor Ground; Invicta Ground dan Manor tanah lagi sebelum pos di London untuk Highbury, Islington sebelum pindah ke Emirates Stadium.

Lencana asli terdiri dari tiga kolom, yang, walaupun mereka terlihat seperti cerobong asap, yang dalam kenyataannya meriam. Makna dari meriam ke Borough of Woolwich berasal dari sejarah militer panjang sekitar kawasan. Royal Arsenal, Royal Resimen Artileri dan berbagai rumah sakit militer – yang masih dot pemandangan hari ini – semua menonjol dalam Borough.

Meriam di puncak asli jelas-jelas merujuk kepada pengaruh militer di Woolwich dan walaupun Club’s hubungan dengan daerah yang sedang dipotong 89 tahun yang lalu, tema meriam telah dikembangkan selama bertahun-tahun dan telah tetap menonjol di puncak The Gunners yang berbeda di tahun , termasuk desain baru. Pada masa awal puncak tidak begitu signifikan bagian dari identitas klub sepak bola seperti sekarang ini. Kemeja tetap polos, kecuali memperingati pertandingan yang signifikan, Final Piala FA misalnya, dan puncak umumnya disediakan untuk menuju Resmi stasioner, Matchday program dan buku pedoman.

Setelah Arsenal bergerak ke utara ke Highbury pada tahun 1913, hal itu tidak segera jelas bahwa Club akan merangkul Woolwich Arsenal warisan dan menjaga meriam sebagai motif dikenali. The Club segera menjadi hanya ‘Arsenal’, Perang Besar terpengaruh sepakbola selama empat musim dan recommencing di 1919/20 ‘normal’ sepakbola perlu beberapa waktu untuk menyelesaikan. Selama periode ini tidak ada tanda-tanda lambang seperti itu tetapi dalam program Matchday pertama dari musim 1922/23, ketika The Gunners bermain Burnley, klub baru puncak (2) terungkap – melihat meriam yang menakutkan – bahwa akan tetap duduk dengan bangga di Royal Arsenal dari Woolwich.

Seperti dapat dilihat meriam vertikal pergi dengan desain baru yang menampilkan satu meriam menunjuk ke arah timur. Siapa pun yang dirancang kuat ini mencari senjata melihat hasil karyanya digunakan oleh Club Namun hanya tiga musim, dan untuk awal musim 1925/26, The Gunners berubah menjadi menunjuk ke arah barat, sempit meriam (3) dengan legenda ‘The Gunners’ tersisa di sebelahnya.

Derivasi dari meriam sempit belum pernah dikonfirmasi secara resmi, tetapi meriam di puncak Gatehouse Royal Arsenal di Woolwich (4) uncannily mirip dengan yang digunakan sebagai The Gunners ‘simbol. Puncak meriam ini tetap menonjol dalam program Matchday Arsenal dan publikasi lainnya selama 17 musim. Berubah sedikit melalui tahun dengan kata-kata akhirnya menghilang, tetapi, meskipun diambil alih oleh Victoria Concordia Crescit puncak pada tahun 1949 itu tetap menjadi simbol dasar Klub sejak itu, menampilkan barang-barang resmi dan diam sepanjang tahun tepat hingga sekarang.

The VCC crest (5), yang saat ini digantikan puncak, telah Arsenal simbol sejak muncul dalam program pertama musim 1949/50. Tampaknya telah di benak The Gunners hirarki untuk setidaknya satu tahun sebelum ini. Pada akhir program Matchday dari pemenang 1947/48 League Championship musim, ‘Penembak jitu’ (alias Harry Homer), program editor hari, menulis: “… pikiran saya mencari sebuah kutipan yang tepat untuk menutup musim ini yang seperti itu telah mulia satu untuk Tom Whittaker, Joe Mercer dan semua terhubung dengan The Gunners. Apakah kita berpaling untuk sekali ke Latin? ‘Victoria Concordia Crescit’. Terjemahan: ‘Kemenangan tumbuh dari harmoni.’ ”

Dua musim kemudian dan Arsenal meluncurkan puncak baru yang dimasukkan Penembak jitu pepatah bahasa Latin. Tom Whittaker 1949/50 dijelaskan dalam buku pegangan (yang juga termasuk puncak baru) bahwa Club sudah terkesan dengan moto Penembak jitu dan kini telah resmi diadopsi oleh Club. Puncak baru juga tampil ‘Arsenal’ dalam gaya gothic jenis huruf, meriam yang menghadap ke barat, yang Borough of Islington lambang dan cerpelai.

Selama 53 tahun puncak ini sebagian besar tetap tidak berubah (6), meskipun pada awal musim 2001/02 itu ‘dibersihkan’ agak (7) untuk alasan komersial, dengan mengganti kuning yang solid nada yang berbeda emas dan Victoria Concordia Crescit ditulis dalam tipografi yang kurang hiasan.

Club identitas dengan demikian telah berevolusi selama bertahun-tahun dan keputusan untuk merumuskan puncak baru ( pada tahun 2002 adalah dua kali lipat. Pertama, sebagai lambang VCC menerapkan banyak elemen terpisah diperkenalkan selama beberapa tahun, ada ketidakpastian sekitarnya pastinya origination. Akibatnya, klub tidak mampu hak cipta puncak. Kedua, hal itu selalu menjadi salah satu tujuan utama Club untuk merangkul masa depan dan bergerak maju. Dengan Stadion Emirates di cakrawala dan The Gunners secara konsisten menantang untuk domestik dan kehormatan Eropa, Club percaya itu adalah waktu yang ideal untuk memperkenalkan lambang baru.

Sejarah Singkat
Arus gelar Arsenal praktis terhenti sejak musim 2004/05. Di kancah liga, Arsenal malah belum lagi berhasil merebut gelar juara sejak kali terakhir melakukannya lima musim lalu. Mungkin ini menjadi bukti kalau kebijakan penggunaan pemain muda yang dikedepankan Arsene Wenger belakangan ini belum membuahkan hasil. Tapi, harus dilihat pula faktor finansial yang menyulitkan Arsenal dalam proses transfer pemain, terutama musim panas ini.

Arsenal didirikan pada 1886 dan dalam satu dasawarsa terakhir Arsenal berkembang pesat menjadi klub yang kekuatannya diperhitungkan. Semua dimulai ketika Wenger bertugas di Highbury. Wenger berhasil mengubah wajah tradisional klub menjadi klub modern yang mampu meraih banyak gelar. Tiga gelar Liga Primer dan empat trofi Piala FA mampu dipersembahkan Wenger selama 13 tahun kiprahnya.

Pada 2006, modernisasi Arsenal kian mewujud ketika klub pindah stadion dari markas lama Highbury ke stadion Emirates di kawasan Ashburton Grove. Arsenal juga menjadi salah satu klub terkaya di Inggris dengan nilai pasar melebihi €277 juta. Tim sepakbola wanita Arsenal juga dikenal sebagai klub paling sukses di Inggris Raya.Catatan Prestasi

13 kali juara Liga Primer, termasuk Divisi Satu sebelum 1992 (1930/31, 1932/33, 1933/34, 1934/35, 1937/38, 1947/48, 1952/53, 1970/71, 1988/89, 1990/91, 1997/98, 2001/02, 2003/04)

10 kali juara Piala FA (1929/30, 1935/36, 1949/50, 1970/71, 1978/79, 1992/93, 1997/98, 2001/02, 2002/03, 2004/05)

2 kali juara Piala Liga (1986/87, 1992/93)

12 kali juara FA Charity Shield (1930, 1931, 1933, 1934, 1938, 1948, 1953, 1991, 1998, 1999, 2002, 2004)

1 kali juara Piala Winners (1993/94)

1 kali juara Piala Fairs (1969/70)

wow 

Pemain Yang Wajib Diwaspadai Lawan:

Cesc Fàbregas
Komponen paling penting Arsenal saat ini. Ban kapten yang terbebat di lengannya menyimbolkan betapa Fabregas adalah sosok vital yang tak bisa ditampik lagi kecakapannya meskipun usianya masih seumur jagung untuk menjadi pemimpin lapangan hijau. Tumpuan serangan Arsenal selalu dimulai dari kakinya. Cerdas, bervisi tajam, dan berjiwa pemimpin, Fabregas dituntut mampu mencurahkan segenap inspirasi kepada semua rekannya musim ini. Kian terang menderang saja Fabregas saat dirinya berhasil membawa negaranya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Spanyol, duduk manis di podium juara.

Robin Van Persie
Asal tampil konsisten dan jauh dari cedera, Van Persie bisa meraih segalanya bersama Arsenal. Yah, begitulah Van Persie. Figur penyerang dinamis yang bisa bermain di banyak titik ini tak bisa diragukan lagi kemampuannya. Selalu menjadi pendobrak dan pengacak-acak lini belakang lawan untuk kemudian memberikan celah kepada setiap punggawa The Gunners. Bukti sahih bisa disaksikan saat jutaan pasang mata berdecak kagum kala dirinya berhasil membawa timnas Belanda berpentas di final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Jack Wilshere
Penonton Piala Emirates akhir Juli lalu pasti terkesima dengan aksi yang dipertontonkan gelandang kidal kelahiran 1 Januari 1992 ini. Biasa dipasang sebagai gelandang serang di akademi dan tim taruna, Wilshere dipercaya beraksi dari sektor sayap kala dimainkan di tim inti. Ketenangan dan keterampilan yang diperlihatkannya pada Piala Emirates kontan melambungkan harapan fans Arsenal. Wilshere memang masih harus berkembang, tapi siapa tahu bisa menjadi senjata simpanan Gunners musim ini.

Samir Nasri

Pemilik nomor punggung delapan itu sedang on fire dalam beberapa pekan terakhir. Gol demi gol terus diciptakannya untuk Arsenal, yang membuatnya memuncaki daftar topskor klub dengan 12 gol. Cesc Fabregas pun memuji gelandang asal Prancis itu sebagai pemain terbaik Arsenal saat ini.

Andrey Arshavin

Hingga November, Arshavin sudah tampil 18 kali untuk Arsenal di semua kompetisi. Enam gol dan sejumlah assists diciptakannya yang membuat pemain asal Rusia itu bercokol di peringkat pertama daftar pemain terbaik Arsenal versi Castrol Ranking. Keunggukannya adalah kecepatan, determinasi dan kemampuannya membuka ruang bagi timnya menyerang.

Prediksi Musim 2010/11:
Menilik pelatih Arsene Wenger minim menggolontorkan dana untuk berbelanja pemain sontak tak mengubah pula komposisi skuad yang dimilikinya musim ini, sehingga The Profesor tak banyak berputar otak untuk meramu kembali skuadnya dan disinyalir bakal lebih mengedepankan lagi bibit-bibit muda yang musim lalu jarang tampil seperti Jack Wilshere. Belum lagi hadirnya penyerang cerdik sekaliber Marouane Chamakh yang diyakini akan menghidupkan lini serang Arsenal. Bukan tak mungkin bila peluru-peluru muda London ini bakal setapak lebih maju dari musim lalu untuk bersaing di jalur juara dengan penguasa papan atas, Chelsea dan Manchester United

Rekor 

-Pemain Termuda di skuad utama: Cesc Fabregas (16 tahun dan 177 hari)
-Pemain tertua:  Jock Rutherford (41 tahun dan 159 hari)
-Penampilan terbanyak:  David O’Leary (722)
-Top skorer sepanjang masa: Thierry Henry (226)
-Gol terbanyak dalam semusim: Ted Drake (44)
-Gol terbanyak dalam satu pertandingan: Ted Drake (7)
-Jumlah kemenangan terbanyak dalam semusim liga: 29 kali menang dari 42 pertandingan (musim 1970-1971)
-Jumlah kemenangan paling sedikit dalam semusim liga: 3 kemenangan dari 38 pertandingan (musim 1912-13)
-Jumlah kekalahan terbanyak dalam semusim liga: 23 dari 38 pertandingan (musim 1912-13)
-Gol terbanyak dalam semusim liga : 127 dari 42 pertandingan (musim 1930-31)
-Poin terbanyak dalam semusim: 90 poin dari 38 pertandingan dengan sistem tiga angka untuk pemenang (2003-04)
-Kemenangan terbesar: 12-0 vs Loughborough (12 Maret 1900)
-Kekalahan terbesar:  0-8  vs Loughborough (12 Desember 1896)
-Kemenangan beruntun terbanyak: 14 (10 Februari sampai 18 August 2002)
-Kekalahan beruntun terbanyak: 7 (12 Februari  sampai 12 Maret 1977)
-Rekor tak terkalahkan terpanjang: 49 pertandingan (7 Mei 2003 &hingga 16 Oktober 2004)

Daftar Pemain & Pelatih

Arsenal

Saldo Transfer: -13.800.000
Pemain Masuk:

Wellington Silva (Fluminense)

Sanchez Watt (Leeds United)

Marouane Chamakh (Bordeaux)

Laurent Koscielny (Lorient)

Sébastien Squillaci (FC Sevilla)

Total Pengeluaran Transfer: €23.000.000
Pemain Keluar:Fran Mérida (Atlético Madrid)

Jay Simpson (Hull)

Pedro Botelho (FC Cartagena)

Eduardo (Shakhtar D.)

Sol Campbell (Newcastle)

Kerrea Gilbert (tidak diketahui)

Francis Coquelin (Lorient)

Philippe Senderos (Fulham)

Mickaël Silvestre (Werder Bremen)

William Gallas (Tottenham)

Sanchez Watt (Leeds United)

Armand Traoré (Juventus)

Total Penghasilan Transfer: €9.200.000
sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s